Safety Can Be Fun

    Tahun 2021 merupakan salah satu tahun terburuk yang pernah saya alami. Hal ini dikarenakan pandemi COVID-19 yang melanda dunia. Pandemi yang telah berlangsung hampir 2 tahun ini pun belum bisa terselesaikan. COVID-19 telah mengambil beberapa hal yang saya dan mungkin kalian semua nikmati seperti bertemu teman dan keluarga, liburan ke tempat-tempat wisata, dan jalan-jalan mencari hiburan. Hal ini dikarenakan kita harus melaksanakan protokol-protokol untuk mencegah penyebaran COVID-19. Sayangnya, pada kenyataanya masih ada oknum masyarakat yang mengabaikan protokol-protokol pencegahan penyebaran COVID-19. Hal ini menyebabkan penyebaran COVID-19 yang terus meningkat.

    Menurut pengamatan saya di masyarakat, oknum-okunum tersebut mengabaikan protokol-protokol itu dikarenakan mereka sudah merasa bosan tidak dapat melakukan aktivitas seperti sebelum pandemi. Saya tidak menyalahkan mereka, karena jujur saja saya juga merasa bosan, tetapi hal teresebut bukan sebuah alasan karena melaksanakan protokol tersebut merupakan tanggung jawab saya sebagai anggota masyarakat kepada anggota masyarakat lainnya. 
    
    Melihat permasalah ini, saya merasa sebagai seorang mahasiswa yang memiliki peran sebagai edukator di lingkungan masyarakat, saya harus bisa mengedukasi masyarakat bahwa kita sebagai masyarakat memiliki tanggung jawab untuk saling menjaga. Walaupun kita keberatan untuk melaksanakan protokol yang ada, kita tetap harus melaksanakannya agar kita tidak mengganggu orang lain. Saya juga ingin menjelaskan bahwa kita dapat melakukan aktivitas yang menyenangkan tapi tetap menaati protokol yang berlangsung seperti bersosialisasi dengan teman atau keluarga melalui aplikasi video call yang tersedia.
    
    Saya sadar akan potensi dan kewajiban yang saya miliki sebagai seorang mahasiswa. Sudah menjadi kewajiban saya untuk meberikan eedukasi kepada masyarakat di lingkungan saya. Dengan kesadaran PoPoPe Mahasiswa, saya bertekad untuk terus membantu dan mengedukasi masyarakat di sekitar saya.

#PoPoPeMahasiswa
#KATITB2021 
    

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tantangan Masa Depan

Recommendation Letter

Tantangan Masa Depan